Ruangan Kepala Bappeda Sulbar Terbakar

Kondisi ruangan Kepala Bappeda setelah kejadian

Mamuju – Jum’at (5/7/2019), Ruangan Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Barat yang terletak di komplek perkantoran Gubernur Sulawesi Barat, terbakar.

Kebakaran di ruangan yang terletak pada lantai 2 kantor Bappeda Sulbar tidak sempat merembes ke ruangan lain karena pemadam kebakaran berhasil memadamkan api . Kebakaran terjadi sekitar Pukul 12.30 Wita, saat sejumlah pegawai laki-laki muslim menunaikan sholat Jumat. Kebakaran ini menghanguskan ruangan Kepala Bappeda Sulbar.

Api pertama kali muncul dari AC, ada korsleting listrik. Saat pergi sholat Jumat, kami memang tidak mematikan AC karena rencana pukul 14.00 ada rapat. menurut penyampaian dari staf yang menyaksikan kejadian.

Kebakaran tersebut menghanguskan beberapa fasilitas kantor yang ada di ruangan. Di antaranya AC, kursi, lemari, dan televisi

“Kalau kerugian, tidak sampai Rp 100 juta. Juga tidak ada berkas-berkas penting yang terbakar karena setiap selesai saya tanda tangan maka berkas itu langsung dibawa pegawai ke masing-masing bidang,” ujar Kepala Bappeda.

Dua unit mobil pemadam kebakaran pemerintah berhasil memadamkan api sekitar pukul 14.00 wita.